Text
ANALISA PENGELOLAAN KELAS KESESUAIAN LAHAN KELAPA SAWIT (Elaeis guneensis Jacq) DI AFDELING II KEBUN BAH JAMBI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesenjangan antara blok berdasarkan kelas kesesuaian lahan dengan potensi berdasarkan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) dan realisasi produksi, di Afdeling II kebun Bah Jambi PT.Perkebunan Nusantara IV Penelitian ini dilaksanakan Di Afdeling II kebun Bah Jambi PT. Perkebunan Nusantara IV. Waktu penelitian pada bulan Juni 2022. Penelitian ini menggunakan metode Analisa Deskriptif mengumpulkan data primer dan sekunder.Berdasarkan hasil pengamatan penentuan kelas kesesuaian lahan kelapa sawit, kelas kesesuaian lahan memperoleh sejumlah data yang sesuai dengan kriteria kelas kesesuaian lahan sebagai acuan dalam melakkukan analisa termasuk (Curah hujan, bulan kering, ketinggian areal, kemiringan lereng memperoleh persen, batuan dipermukaan memperoleh volume, kedalaman efektif, tekstur tanah, dan keasamaan tanah memperoleh pH). Berdasarkan hasil analisa penetuan pada kelas kesesuaian lahan kelapa sawit, kelas kesesuaian lahan pada blok S. T. O. N memiliki 2 pembatas (tanpa 0) dan 4 pembatas (ringan -1) Artinya ialah kategori S1 (sangat sesuai) dan masih layak untuk ditanami tanaman kelapa sawit, realisasi terhadap produksivitas seharusnya mampu sesuai dengan target capaian produktivitas, dan mempertahankan kualitas lahan untuk keberlangsungan tanaman kelapa sawit berkelanjutan.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
AGUNG PRA PANCA - Personal Name
|
Student ID |
1801168
|
Dosen Pembimbing |
Megawati Siahaan, S.P., M.P. - - Dosen Pembimbing 1
Hanry Budi Hasibuan, S.P, M.Agr. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Published
|
Departement | |
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2024 AGU A
|
Copyright |
Institut Teknologi Sawit Indonesia
|
Doi |