PENENTUAN KELAS KESESUAIAN LAHAN DAN POTENSI PRODUKSI KELAPA SAWIT PADA KOORDINAT 4º11'24''U 97º53'26''T PT. SINAR YASA AGRO ACEH TAMIANG

Detail Cantuman

Text

PENENTUAN KELAS KESESUAIAN LAHAN DAN POTENSI PRODUKSI KELAPA SAWIT PADA KOORDINAT 4º11'24''U 97º53'26''T PT. SINAR YASA AGRO ACEH TAMIANG

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kelas kesesuaian lahan dan mengevaluasi potensi produksi berdasarkan kelas kesesuaian lahan.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Sinar Yasa Agro Aceh Tamiang. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Agustus sampai dengan bulan September 2020. Penelitian ini menggunakan metode Analisa Deskriptif dengan mengumpulkan data Primer dan data Sekunder.
Berdasarkan hasil pengamatan penentuan pada kelas kesesuaian lahan dan potensi produksi kelapa sawit, kelas kesesuaian lahan pada titik Koordinat 4º11'24''U 97º53'26''T memiliki 2 pembatas ringan dan hanya memiliki 1 pembatas sedang, sehingga kelas kesesuaian lahan pada wilayah tersebut masuk ke dalam kategori S2 (sesuai). Potensi produksi masa TBM 2 yang akan dipromosikan ke TM adalah 3,92 ton/hektar/tahun, menghasilkan tandan buah yang tergolong masih kecil berwarna hitam (buah pasir) dan belum mampu menghasilkan tandan buah yang sesuai dengan data KKL S2 PPKS, ini disebabkan kurangnya perawatan dan pemeliharaan terhadap tanaman tersebut. Perhitungan ini guna mengevaluasi dan memperbaiki sistem atau kinerja perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tanaman agar mencapai potensi produksi yang optimal sesuai dengan usia tanaman.
Kata Kunci: Kelapa Sawit, Kelas Kesesuaian Lahan, Potensi Produksi.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
AGUNG PRASETIO - Personal Name
Student ID
1601004
Dosen Pembimbing
Megawati Siahaan - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2020
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail