PENGARUH USIA DAN PENGALAMAN KERJA PEMANEN TERHADAP PRESTASI PANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) DI AFDELING III KEBUN ADOLINA PT PERKEBUNAN NUSANTARA IV

Detail Cantuman

Text

PENGARUH USIA DAN PENGALAMAN KERJA PEMANEN TERHADAP PRESTASI PANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) DI AFDELING III KEBUN ADOLINA PT PERKEBUNAN NUSANTARA IV

XML

Pengukuran prestasi kerja panen kelapa sawit di lapangan perlu dilakukan untuk mengetahui tolak ukur prestasi kerja yang telah dicapai. Faktor penentu prestasi kerja perlu diketahui sebab menentukan bentuk kebijakan yang dapat dilakukan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Usia dan Pengalaman Kerja terhadap Prestasi Kerja Panen Kelapa Sawit (Elaeis guineensis Jacq.) di Afdeling III dan IV Kebun Adolina PT Perkebunan Nusantara IV.
Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Adolina PT Perkebunan Nusantara IV pada Afdeling III dan IV. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Maret 2023. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif Kuantitatif yaitu data-data yang terkumpul dalam penelitian ini di uji dengan menggunakan analisis statistik. Populasi dari penelitian ini terdiri dari sampel karyawan yang berjumlah 30 karyawan panen. Sampel yang diambil dengan menggunakan Teknik quota purposive sampling yaitu peneliti menggunakan pertimbangan sendiri secara sengaja dalam memilih anggota populasi yang dianggap dapat memberikan infomasi yang diperlukan atau unit sampel yang sesuai dengan ciri-ciri sifat atau karakteristik tertentu yang merupakan ciri-ciri pokok populasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji f/anova dan analisis korelasi pearson. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh usia dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja panen kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq.) di Afdeling III dan IV Kebun Adolina PT Perkebunan Nusantara IV berpengaruh signifikan pada tahun 2021 dengan nilai Sig 0,019 dan 0,024 pada tahun 2022 dengan nilai Sig 0,023 dan 0,036 dengan korelasi sedang dan korelasi rendah terhadap prestasi kerja panen kelapa sawit.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
SAFRI - Personal Name
Student ID
1901184
Dosen Pembimbing
Arief Setiawan Sutanto, S.P., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Hamzah Manurung, S.E., Ak. M,Acc - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2023 SAF P
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail