IDENTIFIKASI KARAKTER PLANTERS PADA GENERASI Z MAHASISWA INSTITUT TEKNOLOGI SAWIT INDONESIA

Detail Cantuman

Text

IDENTIFIKASI KARAKTER PLANTERS PADA GENERASI Z MAHASISWA INSTITUT TEKNOLOGI SAWIT INDONESIA

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakter-karakter planters pada Generasi Z Mahasiswa Institut Teknologi Sawit Indonesia dan Mengidentifikasi tingkat pemahaman karakter planters pada Generasi Z Mahasiswa Institut Teknologi Sawit Indonesia.
Industri kelapa sawit merupakan industri padat karya karena mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi 16,2 juta tenaga kerja yaitu 4,2 juta tenaga kerja langsung dan 12 juta tenaga kerja tidak langsung. Tetapi dalam pemenuhan SDM perkebunan berkualitas itu, industri perkebunan kelapa sawit banyak menemukan ketidaksesuaian tenaga kerja yang dibutuhkan. Sehingga perlu sinergi antara perguruan tinggi dengan dunia industri perkebunan akan menciptakan tenaga yang terampil dan siap pakai di Industri perkebunan.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April – Juni 2023. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu dilakukan pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner kepada mahasiswa/i Institut Teknologi Sawit Indonesia kemudian menjelaskan atau menggambarkan data yang telah dikumpulkan dengan tujuan untuk menarik kesimpulan yang berlaku umum. Data yang diperoleh secara statistik dengan uji Validitas dan Uji Reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pemahaman mahasiswa/i Institut Teknologi Sawit Indonesia terhadap karakter planters sangat baik, diketahui karena hasil penilaian penyebaran kuesioner persentase skor jawaban setiap indikator memiliki poin yang tinggi.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID
1901120
Dosen Pembimbing
Delyana R. Pulungan, S.E., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Febriana Roosmawati, S.E., M.Sc - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2023 ALV I
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail