ANALISIS PENGARUH PREMI PANEN TERHADAP KINERJA PEMANEN PT. PERKEBUNAN NUSANTARA II DI AFDELING I KEBUN TANJUNG GARBUS

Detail Cantuman

Text

ANALISIS PENGARUH PREMI PANEN TERHADAP KINERJA PEMANEN PT. PERKEBUNAN NUSANTARA II DI AFDELING I KEBUN TANJUNG GARBUS

XML

HABIB MAHDY. “ANALISIS PENGARUH PREMI PANEN TERHADAP KINERJA PEMANEN PT. PERKEBUNAN NUSANTARA II DI AFDELING I KEBUN TANJUNG GARBUS”. Tugas Akhir Mahasiswa Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) Medan Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Ibu Febriana Roosmawati, S.E., M.Sc. dan Bapak Walmadri, S.P., M.Si.
Pemberian premi panen bertujuan untuk memberi penghargaan kepada pekerja yang memiliki hasil kerja diatas standar yang telah ditentukan (basis borong). Penghargaan (reward) diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemanen dan memberikan kesan yang menyenangkan, sehingga mereka termotivasi dan dapat meningkatkan kinerja mereka sebelumnya. Semakin banyak reward yang diterima pemanen, semakin baik tindakan yang mereka lakukan untuk perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa sistem premi dan pengaruh premi panen terhadap kinerja pemanen di PTPN II kebun Tanjung Garbus afdeling I.
Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Tanjung Garbus PT. Perkebunan Nusantara II. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah, analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan skala likert dan analisis korelasi.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pemberian Premi (X) berpengaruh dengan Kinerja (Y) dari pemanen. Dengan melihat pengujian korelasi yang didapat cukup kuat dengan nilai sebesar 0,841 (84,1% berpengaruh terhadap kinerja) dan telah melakukan sistem uji validitasi dan uji reliabilitas bahwa kuisoner yang diberikan sangat kuat dan dapat diandalkan.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
HABIB MAHDY - Personal Name
Student ID
1801223
Dosen Pembimbing
Febriana Roosmawati, S.E., M.Sc. - - Dosen Pembimbing 1
Walmadri, S.P., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022 Hab A
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail