SISTEM MANAJEMEN PANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI DATARAN TINGGI (STUDI KASUS KEBUN BAH BIRUNG ULU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV)

Detail Cantuman

Text

SISTEM MANAJEMEN PANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI DATARAN TINGGI (STUDI KASUS KEBUN BAH BIRUNG ULU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV)

XML

DAFFA RIZQIALDINSYAH MADWAN. SISTEM MANAJEMEN PANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI DATARAN TINGGI (STUDI KASUS KEBUN BAH BIRUNG ULU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV). Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing leh Ibu Tuty Ningsih, S.P., M.P dan Bapak Hasanal Fachri Satia Simbolon S.T., M.Kom.
Kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq) sebagai salah satu penghasil minyak nabati dunia kini menajadi salah satu komoditas yang paling dicari di dunia. Salah satu usaha untuk meningkatkan produksi adalah dengan melakukan pemanenan yang maksimal. Sistem manajemen panen (POAC) perlu dilakukan agar kegiatan ini berjalan dengan baik.
penelitian ini dilaksanakan pada bulan 1 Maret sampai dengan 1 April 2023 Di Kebun Bah Birung Ulu PT Perkebunan Nusantara IV. Tujuan penilitian untuk mengatahui sistem manajemen panen di dataran tinggi dan fenomena-fenomena yang ada di Kebun Bah Birung Ulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem manajemen panen yang ada di Kebun Bah Birung Ulu terdiri dari prencanaan (Planning) yaitu penyusunan RKAP, kritera matang panen, angka kerapatan panen, taksasi panen, rotasi panen, pengangkutan TBS, alat panen, alat pelindung diri. Organisasi (Organizing) yaitu skema organisasi panen dan tenaga panen. Pelaksanaan (Actuating) yaitu Realisasi, ancak panen, cara panen dan kendala panen. Pengawasan (Controling) yaitu pengawasan dilakukan dengan Pengawasan Internal oleh SPI (Satuan Pengawas Internal).


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID
1901007
Dosen Pembimbing
Tuty Ningsih, S.P., M.P - - Dosen Pembimbing 1
Hasanal Fachri Satia Simbolon, S.T., M.Kom - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2023 Daf S
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail