PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEMANEN KARYAWAN DI UNIT USAHA PABATU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV

Detail Cantuman

Text

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEMANEN KARYAWAN DI UNIT USAHA PABATU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV

XML

ANGGA PANDU PRANATA NASUTION. PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEMANEN KARYAWAN DI UNIT USAHA PABATU PT.
PERKEBUNAN NUSANTARA IV. Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Dina Arfianti Saragih, S.P., M.Sc dan Abu Yazid, S.P., M.Stat.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja pemanen di kebun Pabatu PTPN IV yang ada dengan hasil statistik signifikan 0,000 < 0,05. Artinya pemimpin dapat memahami dan peka terhadap masalah dan kebutuhan tiap-tiap pemanen di kebun Pabatu PTPN IV. Apabila semakin baik pelaksanaan motivasi kerja maka semakin tinggi pula produktivitas kerja yang diperoleh. Begitu juga sebaliknya. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi berganda pada penelitian ini. Selain itu berdasarkan hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa motivasi berpengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja pemanen di kebun Pabatu PTPN IV yang ada dengan hasil statistik signifikan 0,000 < 0,05. Gaya kepemimpinan dan motivasi secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh terhadap produktivitas kerja PTPN IV Unit Usaha Kebun Pabatu dengan hasil statistik signifikan 0,000 < 0,05. Dengan adanya kedua variabel ini, maka akan menciptakan suasana kerja yang nyaman, dan menciptakan pemanen yang loyal terhadap pekerjaannya.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID
1701140
Dosen Pembimbing
Dina Arfianti Saragih, S.P., M.Sc - - Dosen Pembimbing 1
Abu Yazid, S.P., M.Stat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022 Ang P
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail