PERBANDINGAN PERTUMBUHAN DAN HASIL KEDELAI VARIETAS GROBOGAN DENGAN PERBEDAAN JARAK TANAM KEDELAI DI AREAL MONOKULTUR DENGAN TUMPANG SARI DI AREAL KELAPA SAWIT

Detail Cantuman

Text

PERBANDINGAN PERTUMBUHAN DAN HASIL KEDELAI VARIETAS GROBOGAN DENGAN PERBEDAAN JARAK TANAM KEDELAI DI AREAL MONOKULTUR DENGAN TUMPANG SARI DI AREAL KELAPA SAWIT

XML

Penelitian ini dilaksanakan di kebun praktek dan Laboratorium Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) Medan. Dilaksanakan pada bulan Maret sampai Juni 2022 bertujuan untuk mengetahui respon pertumbuhan dan produksi Varietas Grobogan dengan perbedaan jarak tanam di areal monokultur dan Tumpang sari di areal kelapa sawit yang berjarak tanam 9m x 15,6m.
Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Non Faktorial. Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, umur berbunga, umur panen, jumlah cabang produktif, jumlah polong isi pertanaman, berat polong isi pertanaman, berat biji pertanaman, jumlah biji pertanaman, berat kering panen dan berat 100 biji. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan analisis of variance (ANOVA).
Berdasarkan hasil pengamatan dan analisis sidik ragam menunjukkan bahwa tinggi tanaman pada umur 14 MST berpengaruh nyata, dan sangat berpengaruh nyata terhadap jumlah polong isi pertanaman, dan berpengaruh nyata terhadap bobot polong isi pertanaman juga berpengaruh nyata dengan berat batang panen, tidak berpengaruh nyata terhadap umur berbunga, umur panen, jumlah cabang produktif, bobot biji pertanaman, jumlah biji pertanaman.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID
1801210
Dosen Pembimbing
Wagino, S.P., M.P - - Dosen Pembimbing 1
Megawati Siahaan, S.P., M.P - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022 AND P
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail