KAJIAN PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DENGAN APLIKASI MYCORRHIZAE ARBUSKULAR DAN PUPUK MAJEMUK NPK DI MAIN NURSERY

Detail Cantuman

Text

KAJIAN PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DENGAN APLIKASI MYCORRHIZAE ARBUSKULAR DAN PUPUK MAJEMUK NPK DI MAIN NURSERY

XML

RINGKASAN
MHD HENDY RAMADHAN, 2022. “KAJIAN PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DENGAN APLIKASI MYCORRHIZAE ARBUSKULAR DAN PUPUK MAJEMUK NPK DI MAIN NURSERY”. Tugas Akhir Mahasiswa ITSI Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Ir. Mardiana Wahyuni, M.P. Sebagai Dosen Pembimbing I dan Nurliana, S.P., M.P. Sebagai Dosen Pembimbing II.
Dalam perkebunan kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq) dalam pertumbuhannya membutuhkan unsur hara yang cukup, baik unsur hara makro maupun unsur hara mikro. Unsur hara adalah suatu zat yang dapat memberi pengaruh terhadap pertumbuhan dan juga perkembangan fisik pada tanaman. Ketersediaan unsur hara makro seperti N, P, dan K sangat dibutuhkan untuk tanaman dalam pertumbuhan dan perkembangannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dosis terbaik penggunaan pupuk hayati Mikoriza arbuskular dan mengetahui interaksi antara Mikoriza arbuskular dan pupuk NPK terhadap pertumbuhan vegetatif bibit kelapa sawit. Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Praktek Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI). Waktu penelitian dilakukan bulan Mei – September 2022. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial dengan 2 dan 4 ulangan faktor. Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman (cm), jumlah daun (helai), diameter batang (mm), berat basah tajuk, berat kering tajuk, berat basah akar, berat kering akar, analisa kadar hara P.
Kata Kunci : Pembibitan, Mikoriza Arbuskular, Pupuk Majemuk


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
MHD HENDY RAMADHAN - Personal Name
Student ID
1801148
Dosen Pembimbing
Ir. Mardiana Wahyuni, M.P. - - Dosen Pembimbing 1
Nurliana, S.P., M.P - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022 Muh K
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail