KAJIAN BIAYA PEMUPUKAN TANAMAN MENGHASILKAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI KEBUN SEI DADAP PT PERKEBUNAN NUSANTARA III

Detail Cantuman

Text

KAJIAN BIAYA PEMUPUKAN TANAMAN MENGHASILKAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI KEBUN SEI DADAP PT PERKEBUNAN NUSANTARA III

XML

RINGKASAN
ASRI YUDHI KURNIAWAN KAJIAN BIAYA PEMUPUKAN TANAMAN MENGHASILKAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI KEBUN SEI DADAP PT PERKEBUNAN NUSANTARA III. Tugas Akhir Mahasiswa ITSI Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Habib Prayitno, S.P., M.Psi dan Aulia Juanda Djs, S.Si., M.Si.
Pemupukan kelapa sawit bertujuan untuk menambah unsur-unsur hara yang kurang atau tidak tersedia didalam tanah, yang mana unsur hara tersebut diperlukan oleh tanaman untuk pertumbuhan vegetatif dan generatif agar didapatkan tandan buah segar yang optimal.
Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Sei Dadap PT Perkebunan Nusantara III. Pada bulan April sampai dengan Mei 2022. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif dalam hal kajian biaya pemupukan di tahun 2022.
Biaya pemupukan terdiri dari Analisa daun, Droping ecer, Penabur, Pupuk majamuk dan Pupuk dolomit. Selain itu biaya Premi Kondite dan biaya Harian tenaga kerja.
Total biaya pemupukan yakni sebesar Rp1.788.956.778, biaya pemupukan ini akan betambah ketika pemupukan dilaksanakan pada semester kedua. Dari total akumulasi seluruh kajian biaya pemupukan diperoleh biaya kebutuhan per pokok yakni sebesar Rp 31.896.
Kata kunci: Biaya, Pemupukan, Tanaman Menghasilkan, Kelapa Sawit


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ASRI YUDHI KURNIAWAN - Personal Name
Student ID
1801093
Dosen Pembimbing
Habib Prayitno, S.Psi, M.Psi - - Dosen Pembimbing 1
Aulia Juanda, Djs, S.Si., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022 Asr K
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail