KAJIAN BIAYA PEMELIHARAAN PEMBIBITAN UTAMA (MAIN NURSERY) TANAMAN KELAPA SAWIT DI KEBUN BEGERPANG PT. PP LONDON SUMATERA Tbk

Detail Cantuman

Text

KAJIAN BIAYA PEMELIHARAAN PEMBIBITAN UTAMA (MAIN NURSERY) TANAMAN KELAPA SAWIT DI KEBUN BEGERPANG PT. PP LONDON SUMATERA Tbk

XML

RINGKASAN
ALBERT SAMUEL PRAYUDA GINTING KAJIAN BIAYA PEMELIHARAAN PEMBIBITAN UTAMA (MAIN NURSERY) TANAMAN KELAPA SAWIT DI KEBUN BEGERPANG PT.PP LONDON SUMATERA Tbk. Tugas Akhir Mahasiswa ITSI Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Nurkhotimah Sinaga, S.E., M.Ak dan Rahmad Dian , S.Kom., M.Kom.
Pembibitan kelapa sawit merupakan langkah permulaan yang sangat menentukan keberhasilan budidaya tanaman kelapa sawit. Pemeliharaan Pembibitan adalah kegiatan yang sangat penting, sehingga diharapkan ketika dilakukan dengan baik dan benar akan menghasilkan bibit yang unggul dan tanaman yang memiliki produksi optimal di masa 25 tahun ke depan.
Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Begerpang PT.PP London Sumatera Tbk, Pada bulan Oktober sampai dengan November 2021. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif dengan mengetahui jumlah biaya pemeliharaan pembibitan utama (Main Nursery) Tahun 2016-2020.
Berdasarkan hasil analisa data bahwa biaya pemeliiharaan pembibitan utama (Main Nursery) tahun 2016-2020 menghabiskan biaya sebesar Rp.988.905.506. Proporsi biaya pemeliharaan pembibitan utama kelapa sawit adalah biaya penyiraman 2%, biaya pemupukan 36%, biaya penyiangan 40% dan biaya pengendalian hama dan penyakit 22%. Komposisi biaya pemeliharaan pembibitan utama (Main Nursery) Tahun 2016-2020 sebesar Rp.19.476.083 untuk biaya penyiraman, Rp.351.863.647 untuk biaya pemupukan, Rp.399.927.095 untuk biaya penyiangan, Rp.216.770.442 untuk biaya pengendalian hama dan penyakit.
Penggunaan bahan pada kegiatan penyiangan dan pengendalian hama penyakit antara AOP (Anggaran Operasional Perusahaan) dengan realisasi ada yang berbeda dikarenakan penggunaan bahan mengikuti kebutuhan bibit di lapangan.
Kata kunci: Lonsum, Biaya, Pembibitan Utama Kelapa Sawit, Analisa Deskriptif


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID
1801087
Dosen Pembimbing
Nurkhotimah Sinaga, S.E., M.Ak - - Dosen Pembimbing 1
Rahmad Dian, S.Kom., M.Kom - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022 Alb K
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail