APLIKASI CAIRAN KOTORAN KAMBING TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF BIBIT KELAPA SAWIT(Elaeis gueneensis Jacq) DI MAIN NUERSERY

Detail Cantuman

Text

APLIKASI CAIRAN KOTORAN KAMBING TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF BIBIT KELAPA SAWIT(Elaeis gueneensis Jacq) DI MAIN NUERSERY

XML

RINGKASAN
SAMUEL LIMBONG 2021. APLIKASI CAIRAN KOTORAN KAMBING TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensisJacq) Main Nursery. Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan di bimbing oleh Bapak Habib Prayitno S.Psi., M.Psi sebagai dosen pembimbing I dan Bapak Saroha Manurung S.S.T., M.P sebagai dosen pembimbing II.
Pembibitan merupakan hal yang penting dan juga tahap yang berperan besar dalam perkembangan industri hulu ke hilir dalam perkebunan kelapa sawit.Pemakaian bibit yang memiliki kualitas dan bagus menjadi faktor penentu yang mempengaruhi produktivitas tanaman perkebunan kelapa sawit. Bibit merupakan suatu hasil dari proses pengadaan tanaman yang mempengaruhi pencapaian produksi dan usaha perkebunan yang berkelanjutan.
Penelitian ini dilaksanakan di areal penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) kampus LPP Agro Nusantara Medan.Waktu penelitian di dimulai pada bulan April sampai Agustus 2021. Metode yang digunakan yaitu Rancangan Acak Kelompok Non Faktorial yaitu Cairan Kotoran Kambing.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Respon pemberian Cairan Kotoran kambing pada pertumbuhan vegetatif bibit kelapa sawit (Elaeis guieneensis Jacq) dengan aplikasi K0 sebagai kontrol K1 dengan dosis 5ml, K2 dengan dosis 10ml, K3 dengan dosis 15ml.
Kata Kunci : Kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq.), Cairan Kotoran kambing.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
SAMUEL LIMBONG - Personal Name
Student ID
1701039
Dosen Pembimbing
Habib Prayitno, S. Psi., M.Psi - - Dosen Pembimbing 1
Saroha Manurung, S.ST., M.P - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2021 Sam A
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail