MANAJEMEN PEMUPUKAN TANAMAN MENGHASILKAN KELAPA SAWIT ( Elaeis guineensis Jacq ) STUDI KASUS : AFDELING 1 KEBUN ADOLINA PT PERKEBUNAN NUSANTARA IV

Detail Cantuman

Text

MANAJEMEN PEMUPUKAN TANAMAN MENGHASILKAN KELAPA SAWIT ( Elaeis guineensis Jacq ) STUDI KASUS : AFDELING 1 KEBUN ADOLINA PT PERKEBUNAN NUSANTARA IV

XML

RINGKASAN
HARRY RONALDO SINAGA “MANAJEMEN PEMUPUKAN TANAMAN MENGHASILKAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) STUDI KASUS : AFDELING 1 KEBUN ADOLINA PT PERKEBUNAN NUSANTARA IV” Tugas Akhir Mahasiswa ITSI Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Ibu Tuty Ningsih, S.P., M.P. sebagai Pembimbing I dan Ibu Febriana Roosmawati, SE., M.Sc. sebagai Pembimbing II.
Penelitian tugas akhir ini di lakukan di afdeling 1 Kebun Adolina PT Perkebunan Nusantara IV, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini berlangsung pada awal bulan Maret sampai awal bulan April tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami manajemen pemupukan tanaman menghasilkan kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq) dan mendeskripsikan fenomena-fenomena yang terjadi di afdeling 1 Kebun Adolina PT Perkebunan Nusantara IV. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data primer dari kuesioner melalui wawancara dan mengamati fenomena di lapangan dan pengumpulan data sekunder.
Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa manajemen pemupukan terdiri dari Perencanaan (Planning) yaitu dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP), Barchart untuk mengetahui us/ha yang dibutuhkan dan rotasi pekerjaan. Organisasi (Organizing) yaitu pembagian tugas-tugas pekerja untuk mempermudah dalam pengawasan. Pelaksanaan (Actuating) yaitu persiapan pemupukan, aplikasi pemupukan dan realisasi pemupukan. Pengawasan (Controlling) dilakukan dengan sistem pengawasan internal yang dilakukan oleh bagian SPI (Satuan Pengawas Internal) dan pengawasan eksternal yang dilakukan oleh RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) dan ISPO (Indonesia Sustainable of Palm Oil).
Kata Kunci : Pemupukan, Manajemen, Pemeliharaan, Pemupukan Kelapa Sawit


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
HARRY RONALDO SINAGA - Personal Name
Student ID
1701242
Dosen Pembimbing
Tuty Ningsih, S.P., M.P - - Dosen Pembimbing 1
Febriana Roosmawati, S.E., M.Sc - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2021 Har M
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail