PENGENDALIAN HAMA ULAT KANTONG (Mahasena corbetti.) PADA TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) DENGAN SISTEM INJEKSI BATANG DI AFDELING VII KEBUN DUSUN HULU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA III (PERSERO)

Detail Cantuman

Text

PENGENDALIAN HAMA ULAT KANTONG (Mahasena corbetti.) PADA TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) DENGAN SISTEM INJEKSI BATANG DI AFDELING VII KEBUN DUSUN HULU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA III (PERSERO)

XML

RINGKASAN
PENGENDALIAN HAMA ULAT KANTONG (Mahasena corbetti) PADA TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaies guineensis Jacq) DENGAN SISTEM INJEKSI BATANG DI AFDELING VII KEBUN DUSUN HULU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA III. Tugas akhir mahasiswa STIPAP Program Budidaya Perkebunan di bimbing oleh Arief Setiawan Sutanto, S.P., M.Si dan Zulham Effendi, S.T., M.Sc.Eng.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Perkebunan Nusantara III Kebun Dusun Hulu, yang berlangsung dari bulan April – Mei 2021. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas pengendalian hama ulat kantong M. corbetti pada tanaman kelapa sawit secara kimiawi di Kebun Dusun Hulu PT. Perkebunan Nusantara III.
Metode yang digunakan adalah metode analisa deskriptif dengan mengumpulkan data sekunder di PT. Perkebunan Nusantara III Kebun Dusun Hulu. Hal yang di amati adalah informasi kebun, data tingkat serangan hama, data jumlah pohon, data sensus sebelum dan data sesudah pengendalian.
Hasil penelitian menunjukan bahwa presentase mortalitas pengendalian hama ulat kantong Mahasena coebetti dengan metode injeksi batang pada bulan Febuari sebesar 79,45%, Maret sebesar 100% dan pada bulan April sebesar 34,29%. Dari insektisida yang digunakan yaitu insektisida sistemik ACE-ONE 75 SP berbahan aktif asefat efektif untuk pengendalian hama ulat kantong Mahasena corbetti.
Kata Kunci : Elaeis guineensis Jacq, Mahasena corbetti, Injeksi Batang


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID
1701152
Dosen Pembimbing
Arief Setiawan Sutanto, S.P., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Zulham Effendi, S.T., M.Sc.Eng - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022 Fel P
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail