KAJIAN BIAYA PENGANGKUTAN TANDAN BUAH SEGAR KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI AFDELING PERAPEN 1 UNIT 1 PT. MOPOLI RAYA

Detail Cantuman

Text

KAJIAN BIAYA PENGANGKUTAN TANDAN BUAH SEGAR KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI AFDELING PERAPEN 1 UNIT 1 PT. MOPOLI RAYA

XML

Kelapa sawit merupakan tanaman penghasil minyak nabati utama di Indonesia, dan memegang peran penting dalam perekonomian Indonesia diantaranya iklim,tenaga kerja, dan kesediaan lahan yang masih cukup banyak. Penelitian bertujuan untuk mengetahui besarnya biaya pengangkutan tandan buah segar di serta mengetahui perbandingan selisih biaya anggaran perusahaan dengan realisasi biaya yang terjadi di Afdeling Perapen 1 Unit PT. Mopoli Raya.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui besarnya biaya pengangkutan tandan buah segar di Afdeling Perapen 1 Unit 1 PT Mopoli raya. Serta mengetahui perbandingan selisih biaya Anggaran Perusahaan dengan Realisasi biaya yang terjadi di Afdeling Perapen 1 Unit 1 PT. Mopoli Raya.
Penelitian dilaksanakan di Afdeling Perapen 1 Unit 1 PT. Mopoli Raya, Provinsi Sumatera Utara. Penelitian dari Mulai Bulan Juli – Agustus 2020. Penelitian menggunakan analisa desktiptif Kualitatif dengan mengumpulkan data – data skunder dari kebun yaitu, anggaran dan realisasi biaya Pengangkutan TBS tahun 2018 – 2019. Dengan menggunakan analisa perbandingan realisasi dan anggaran, perusahaan juga dapat mengetahui apakah perusahaan mengalami keuntungan atau kerugian.
Berdasarkan hasil analisisa biaya pengangkutan TBS Afdeling Perapen 1 PT. Mopoli Raya pada tahun 2018 sebesar Rp.1.065.264.590, dengan realisasi biaya angkut per kilogram satu trip sebesar Rp.63/kg. Dan pada tahun 2019 realisasi biayanya sebesar Rp. 1.096.995.163, dengan realisasi biaya angkut per kilogram satu trip sebesar Rp.59/kg.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
MUHAMMAD YUSRIL ILMAZ - Personal Name
Student ID
1601244
Dosen Pembimbing
Hamzah Manurung, SE, Ak, M.Acc - - Dosen Pembimbing 1
Ir. Nuraida, MP - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2020 MUH K
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail