PENGARUH PREMI TANDAN BUAH SEGAR TERHADAP KINERJA PEMANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guinnensis Jacq) di DIVISI II KEBUN SIPARE-PARE PT.SERBA HUTA JAYA

Detail Cantuman

Text

PENGARUH PREMI TANDAN BUAH SEGAR TERHADAP KINERJA PEMANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guinnensis Jacq) di DIVISI II KEBUN SIPARE-PARE PT.SERBA HUTA JAYA

XML

RICHY JOSHUA RAJAGUKGUK, 2021. PENGARUH PREMI TANDAN BUAH SEGAR TERHADAP KINERJA PEMANEN KELAPA SAWIT (Elaeis guinnensis Jacq) di DIVISI II SIPARE-PARE PT. SERBA HUTA JAYA. Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Ir. Mardiana Wahyuni, M.P dan Saroha Manurung,S.ST., M.P.
Penelitian ini dilakukan karena penulis melihat fenomena-fenomena yang terjadi di kebun, seperti yang terjadi di PT. Serba Huta Jaya, adamya perbedaan produksi dan premi yang dicapai oleh tiap pemanen. Perbedaan ini dikelompokkan dalam status kerja pemanen yang berstatus SKU maupun pemanen yang berstatus BHL. Tentunya dari kedua status terebut memiliki perbedaan yang pastinya berpengaruh terhadap produksi.
Penelitian ini dilakukan di DIVISI II KEBUN SIPARE-PARE PT. SERBA HUTA JAYA. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Juni sampai dengan Juli 2021. Penelitian menggunakan data deskriptif yang mencakup data sekunder dari PT. SERBA HUTA JAYA. Parameter yang diamati adalah premi panen dan produksi pemanen yang bertujuan untuk menilai kinerja dan kepuasan pemanen terhadap pemanen yang berstatus SKU dan BHL.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pemanen yang memiliki premi dan produksi yang unggul terdapat pada pemanen yang berstatus BHL hal ini menunujukkan perbedaan kinerja pemanen tersebut menurut status kerjanya. Dikarenakan pada pemanen yang berstatus BHL tidak memiliki ikatan dan sewaktu-waktu dapat tersingkir oleh perusahaan sehingga mereka lebih termotivasi untuk mendapatkan premi lebih yang dimana bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, dan juga memikirkan untuk keperluan kedepannya jika sewaktu-waktu perusahaan tidak membutuhkan jasa orang tersebut.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
RICHY JOSHUA RAJAGUKGUK - Personal Name
Student ID
1701265
Dosen Pembimbing
Ir. Mardiana Wahyuni, M.P. - - Dosen Pembimbing 1
Saroha Manurung, S.ST., M.P - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2021 Ric P
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail