PENGARUH PEMBERIAN AIR KELAPA MUDA TERHADAP PERTUMBUHAN KECAMBAH KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI PRE NURSERY

Detail Cantuman

Text

PENGARUH PEMBERIAN AIR KELAPA MUDA TERHADAP PERTUMBUHAN KECAMBAH KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI PRE NURSERY

XML

PUTRA MICHAEL GULTOM. PENGARUH PEMBERIAN AIR KELAPA MUDA TERHADAP PERTUMBUHAN KECAMBAH KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) DI PRE NURSERY. Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing oleh Ir.W.Simbolon DIAT dan Hari Gunawan, SST., M.Agr
Air kelapa muda merupakan suatu bahan alami yang di dalamnya terkandung hormon seperti sitokinin 5,8 mg/l yang dapat merangsang pertumbuhan tunas dan mengaktifkan kegiatan jaringan atau sel hidup, hormon auksin 0,07 mg/L dan sedikit giberelin serta senyawa lain yang dapat menstimulasi perkecambahan dan pertumbuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dosis,lama perendaman dan interaksi antar perlakuan yang efektif.
Penelitian ini dilakukan di Rumah kaca Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP).Waktu penelitian selama 3 bulan yang dimulai pada Maret sampai Mei 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok Faktorial dan 3 ulangan. Faktor I dosis air kelapa, A0 : 0 ml + 1 liter aquades, A1 : 250 ml + 750 ml aquades, A2 : 500 ml + 500 ml aquades dan faktor II lama perendaman, K0 : 0 jam, K1 : 2 jam, K2 : 4 jam, K3 : 6 jam.
Hasil penelitian pengaruh air kelapa muda terhadap kecambah kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq). Pemberian dosis air kelapa muda berpengaruh tidak nyata terhadap pertumbuhan kelapa sawit dan lama perendaman kecambah berpengaruh tidak nyata terhadap pertumbahan kelapa sawit.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
PUTRA MICHAEL GULTOM - Personal Name
Student ID
1701119
Dosen Pembimbing
Ir. W.Simbolon, DIAT - - Dosen Pembimbing 1
Hari Gunawan, SST., MAgr - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2021 Put P
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail