ANALISIS DAMPAK BLACK CAMPAIGN TERHADAP EKSISTENSI KELAPA SAWIT INDONESIA

Detail Cantuman

Text

ANALISIS DAMPAK BLACK CAMPAIGN TERHADAP EKSISTENSI KELAPA SAWIT INDONESIA

XML

Kelapa Sawit merupakan komoditas penting karena kelapa sawit mempunyai kontribusi signifikan bagi pembangunan diIndonesia Namun, Indonesia saat ini menghadapi tantangan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) nasional dan internasional pro-lingkungan dan sosial yang mengembangkan black campaign isu lingkungan dan sosial. Sehingga dalam perdagangan internasional, konsumen yang memilih untuk membeli CPO sensitif terhadap berbagai isu negatif atau kampanye hitam (black campaign). Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan melihat trend serta dampak yang di timbulkan dari Black Campaign terhadap perkembangan luas lahan, produksi CPO dan permintaan volume ekspor CPO Indonesia dengan adanya dampak yang ditimbulkan dari black campaign.
Penelitian dilaksanakan di areal penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) kampus LPP Medan.Waktu penelitian dimulai pada bulan Maret sampai Agustus 2020. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif dan kuanitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Meski Uni Eropa terus gencar mengampanyekan minyak sawit tidak sehat, penyebab deforestasi (penggundulan) hutan hujan tropis, penyebab pemanasan global, korupsi, pekerja anak dibawah umur, dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). tetapi justru trand luas lahan, produksi CPO serta permintaan Ekpor CPO Indonesia terus meningkat setiap tahunya. Hal ini menunjukkan kebutuhan minyak sawit tidak terelakkan sehingga kampanye yang di gencarkan hanya karena persaingan dagang saja.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
M. IQBAL ANANDA WIBOWO - Personal Name
Student ID
1601116
Dosen Pembimbing
Tuty Ningsih, S.P., M.P - - Dosen Pembimbing 1
Arief Setiawan Sutanto, S.P., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2020 MIQ A
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail