EVALUASI JENIS GULMA PADA AREAL PASANG SURUT (PAYAU) DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq)

Detail Cantuman

Text

EVALUASI JENIS GULMA PADA AREAL PASANG SURUT (PAYAU) DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq)

XML

NANDA SUHADA, EVALUASI JENIS GULMA PADA AREAL PASANG SURUT (PAYAU) DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq). Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan di bimbing oleh bapak Saroha Manurung SST, MP . Sebagai pembimbing I dan bapak Aulia Juanda Djs, S.Si., M.Si sebagai pembimbing II.
Penelitian ini dilakukan dikebun rakyat di Kabupaten Asahan, Kecamatan Sei Kepayang, Desa Perbangungan, Dusun VIII, Sumatera Utara. dengan menggunakan metode deskriktif dengan teknik survey dan plot contoh menggunakan petak kuadrat (1m x 1m) di letakan secara teknik purposive sampling, dan dilakukan dengan pengamatan langsung pada plot-plot sample yang telah ditetapkan.

Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gulma yang terdapat dilahan gambut di kebun milik masyarakat.

Dari penelitian yang telah dilakukan mengenai evaluasi vegetasi gulma pada perkebunan kelapa sawit (Elaisguineensis Jacq) dapat di ambil kesimpulan sebagai berikut: Jumlah total jenis gulma yang di temukan di areal adalah 16 jenis gulma dominan dari total 569 gulma yang tumbuh menyebar di plot pengamatan. Gulma yang memiliki INP tertinggi adalah Melastoma Candidum 67,5%,dan yang memliki INP terendah adalah Boerhavia Diffusa 0,7%,


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
NANDA SUHADA - Personal Name
Student ID
1501073
Dosen Pembimbing
Saroha Manurung SST, MP - - Dosen Pembimbing 1
Aulia Juanda Djs, S.Si., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2019 Nan E
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail