PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN MAINTANANCE DI PABRIK KELAPA SAWIT

Detail Cantuman

Text

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN MAINTANANCE DI PABRIK KELAPA SAWIT

XML

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) mengolah Tandan Buah Segar (TBS) menjadi minyak sawit dan inti sawit. Pengolahan minyak sawit adalah untuk memperoleh minyak sawit yang memperoleh minyak sawit yang berasal dari daging buah (mesocarp) sedangkan pengolahan inti sawit adalah untuk memperoleh inti yang berasal dari biji (nut). Dalam usaha untuk mempertahankan mutu dan meningkatkan produktivitas, pabrik harus mempunyai jam olah sesuai standart operasional. Salah satu faktor yang harus diperhatikan sistem manajemen maintenance di pabrik kelapa sawit.
Penelitian ini membahas tentang perancangan suatu sistem manajemen yang akan di terapkan dalam bentuk sistem informasi berbasis web. Tujuan dari perancangan sistem ini adalah untuk mempermudah proses atau sistem manajemen yang sudah diterapkan dengan membuat sistem yang baru menjadi lebih sederhana dan lebih mudah digunakan.
Selain itu, perancangan ini membutuhkan data yang mendukung untuk menyelesaikan perancangan sistem yang baru ini. Adapun data yang dibutuhkan adalah data jadwal perbaikan, data kerusakan, data spesifikasi alat dan mesin, data jam jalan mesin dan lain sebagainya.
Hasil dari perancangan ini adalah berbentuk gambar yang di desain sesederhana mungkin guna mempermudah proses atau sistem manajemen yang sedang diterapkan. Hasil dari desain tersebut yang akan digunakan untuk implementasi sistem yang baru yang akan dibuat dalam bentuk komputer atau berbasis web.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
PATRICK VANY ROY DAMANIK - Personal Name
Student ID
1602061
Dosen Pembimbing
Arnold P G L.G., ST., MT - - Dosen Pembimbing 1
Zakwan, STP., M.P., M.Si. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2020 PAT P
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail