INOVASI MODIFIKASI PIPA STEAM PEMECAH MINYAK DI BAK FAT-FIT PENGARUH TERHADAP KEHILANGAN MINYAK DI PABRIK KELAPA SAWIT KAPASITAS 30 TBS TON/JAM

Detail Cantuman

Text

INOVASI MODIFIKASI PIPA STEAM PEMECAH MINYAK DI BAK FAT-FIT PENGARUH TERHADAP KEHILANGAN MINYAK DI PABRIK KELAPA SAWIT KAPASITAS 30 TBS TON/JAM

XML

MUHAMMAD AGUNG NUGROHO : Inovasi Modifikasi Pipa Steam Pemecah Minyak di Bak Fat-fit Pengaruh Tehadap Kehilangan Minyak Di Pabrik Kelapa Sawit Kapasitas 30 TBS Ton/Jam. Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan di bimbing oleh Zulham Effendi, ST.,M.Sc.Eng dan Mahyunis, ST.,MT.
Pemanfaatan bahan bekas di gundang pabrik kelapa sawit sebagai suatau inovasi alat yang bisa di gunakan untuk meningkatkan kualitas serta mengecilkan biaya pengadaan. Alat dan bahan bekas yang di gunakan dengan memanfaatkan pipa steam di CST dengan plat besi bekas yang di bentuk untuk dudukan pipa steam tersebut. Alat tersebut di desain guna mengecilkan biaya pengadaan dan memanfaatkan bahan bekas yang masik layak, karena pipa yang di gunakan di pipa steam CST ialah berbahan stenlistell pada dasarnya penghasil kalor yang baik, maka dari itu perancangan di lakukan.
Prinsip yang di gunakan metode perbandingan sebelum pemasangan alat dan sesudah pemasangan alat dengan pengambilan sampel setiap harinya sesudah pengoalahan sift untuk mengetahui nilai % dari kadar air, kadar minyak kering dan minyak contoh.
Penelitian ini dapat di simpulkan bahwa perbandingan dari sebelum pemasangan alat di fatfit dengan metode lama dengan sesudah pemasangan alat di fatfit dengan metode dan desain baru dapat di ketahui dengan pengambilan sampel sesudah dan sebelum pemasangan dengan hasil nilai kadar air 96,46 %, kadar minyak kering 46,64 %, minyak contoh 1,47 %.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
MUHAMMAD AGUNG NUGROHO - Personal Name
Student ID
1702062
Dosen Pembimbing
Zulham Effendi, S.T., M.Sc.Eng - - Dosen Pembimbing 1
Mahyunis, ST., MT - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ir. Busrizal Faisal, MT - - Penguji 1
Ir. Zulyaden, MT - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2021 Muh I
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail