UPAYA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis jacq) MELALUI PENDEKATAN MANAJAMEN BLOK DI KEBUN AIR TENANG PTP NUSANTARA II

Detail Cantuman

Text

UPAYA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis jacq) MELALUI PENDEKATAN MANAJAMEN BLOK DI KEBUN AIR TENANG PTP NUSANTARA II

XML

FAHRI RONALDI GULO. UPAYA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis jacq) MELALUI PENDEKATAN MANAJEMEN BLOK DI KEBUN AIR TENANG PTP NUSANTARA II. Tugas Akhir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan dibimbing Megawati Siahaan, S.P ., M.P. dan Febriana Rosmawati, S.E., M.M.
Dalam pengembangan kelapa sawit, pembibitan merupakan langkah awal dari seluruh rangkaian kegiatan budidaya tanaman kelapa sawit yang merupakan produk dari suatu proses pengadaan tanaman yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian hasil produksi dan masa selanjutnya. Dan pemupukan merupakan salah satu upaya intensifikasi dalam meningkatkan produktivitas kelapa sawit.
Penelitian dilaksanakan di Kebun Air Tenang PTP Nusantara II. Penelitian diaksanakan pada bulan Maret 2021 sampai dengan bulan Juni 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian analisis deskriptif yaitu mengumpulkan data primer dan sekunder yang berhubungan dengan produktivitas tanaman kelapa sawit di Kebun Air Tenang PTP Nusantara II.

Hasil penellitian menunjukkan bahwa dari 11 blok yang dijadikan sampel seluruh blok mengalami kesenjangan produksi. Kesenjangan dengan persentasi 10% - 20% terjadi pada 7 blok dan 0%-10% terjadi 3 blok kesenjangan produksi terjadi karena defisiensihara, pencurian dan areal berbukit. Penyebab lain yang memiliki pengaruh besar dalam penurunan produksi ialah adanya serangan hama ulat kantong dan kondisi areal di beberapa blok yang masih semak.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
FAHRI RONALDI GULO - Personal Name
Student ID
1701017
Dosen Pembimbing
Megawati Siahaan, S.P., M.P. - - Dosen Pembimbing 1
Febriana Rosmawati, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2021 Fah U
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail