KAJIAN HARGA POKOK PRODUKSI KARET (Hevea brasiliensis) PT. MELANIA INDONESIA (SIPEF GROUP)

Detail Cantuman

Text

KAJIAN HARGA POKOK PRODUKSI KARET (Hevea brasiliensis) PT. MELANIA INDONESIA (SIPEF GROUP)

XML

Tanaman karet merupakan salah satu komoditi perkebunan yang menduduki posisi cukup penting sebagai sumber devisa non migas bagi Indonesia, sehingga memiliki prospek yang cerah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui harga pokok produksi, mengetahui selisih dari realisasi dan anggaran serta memudahkan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan penetapan anggaran dan penetapan harga pokok.
Penelitian dilaksanakan di kebun PT. Melania Indonesia (SIPEF GROUP), Propinsi Sumatera Selatan . Penelitian dari bulan Maret – April 2020. Penelitian mengunakan analisa deskriptif Kuantitatif dengan mengumpulkan data-data sekunder dari kebun yaitu, anggran dan realisasi biaya Pemeliharaan, anggran dan realisasi Biaya Panen, anggran dan realisasi Biaya angkut dan anggran dan realisasi Biaya umum tahun 2017 sampai 2019. Dengan menggunakan analisis perbandingan realisasi dan anggaran perusahaan juga dapat mengetahui apakah perusahaan mengalami keuntungan atau kerungian.
Berdasarkan hasil analisi harga pokok produksi PT.Melania Indonesia pada Tahun 2017 sebesar 934.49 USD/Ton , 2018 sebesar 932.27USD /Ton, 2019 sebesar 1,102.09 USD/Ton. dan Selisih realisasi harga pokok produksi pada tahun 2017 sebesar 0.58% lebih besar dari anggaran yang ditetapkan, pada tahun 2018 sebesar 1.34 % lebih besar dari anggaran yang ditetapkan dan pada tahun 2019 sebesar 21.19% lebih besar dari anggaran yang ditetapkan.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
APRI SUBAGIA DAMANIK - Personal Name
Student ID
1601052
Dosen Pembimbing
Hamzah Manurung - - Dosen Pembimbing 1
Dina Afrianti Saragih - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Institut Teknologi Sawit Indon.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2020 APR K
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail