MINIMALISASI RESTAN TANDAN BUAH KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) MELALUI EFEKTIVITAS PERENCANAAN PENGANGKUTAN DI KEBUN SIPARE-PARE PT. SERBA HUTA JAYA

Detail Cantuman

Text

MINIMALISASI RESTAN TANDAN BUAH KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) MELALUI EFEKTIVITAS PERENCANAAN PENGANGKUTAN DI KEBUN SIPARE-PARE PT. SERBA HUTA JAYA

XML

ANDRI VIO TAMA SIANTURI, 2021. MINIMALISASI RESTAN TANDAN BUAH KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.) MELALUI EFEKTIVITAS PERENCANAAN PENGANGKUTAN DI KEBUN SIPARE-PARE PT. SERBA HUTA JAYA. Penelitian Tugas Ahkir Mahasiswa STIPAP Program Studi Budidaya Perkebunan ini telah dilaksanakan dengan dibimbing oleh Ibu Sri Murti Tarigan, S.P, M.P., M.P dan Bapak Sulthon Parinduri, S.P, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang dilakukan di Kebun Sipare-pare PT. Serba Huta Jaya Labuhan Batu Utara. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Juni sampai dengan Juli 2021. Penelitian menggunakan metode analisa deskriftif yaitu dengan cara pengumpulan data laporan produksi dan pengangkutan Tanda Buah Segar (TBS) Kelapa sawit dari bulan Januari sampai Desember 2020 di Divisi IA Kebun Sipare-pare Labuhan Batu Utara PT. Serba Huta Jaya.
Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat di simpulkan bahwa di PT. Serba Huta Jaya jumlah produksi Tandan Buah Segar (TBS) terangkut pada bulan Januari hingga Desember 2020 yaitu sebanyak 4.250.280 Kg TBS. Jumlah trip pada tahun 2020 adalah sebanyak 776 trip dan jumlah buah restan adalah 185.010 Kg. Perencanaan pengangkutan dapat di efektivitaskan dengan di dasari oleh estimasi produksi tahunan atau budgeting, Black Bunch Cencus (BBC), prakiraan produksi bulanan dan perkiraan produksi harian. Restan TBS dapat di minimalisir dengan kerja sama tim dan peranan serta tanggung jawab dari karyawan pemanen, mandor panen, Krani Cek Sawit (KCS) dan mandor transport.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ANDRI VIO TAMA SIANTURI - Personal Name
Student ID
1701050
Dosen Pembimbing
Sri Murti Tarigan, S.P, M.P - - Dosen Pembimbing 1
Sulthon Parinduri, S.P, M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Teknologi Sawit Indonesia : Medan.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2021 And M
Copyright
Institut Teknologi Sawit Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail